POJOK INFORMASI
SURVEY LAYANAN
Apakah Anda merasa puas dengan pelayanan KPPN Surabaya 2?
  

nilai

Gathering Mitra

GATHERING MITRA KERJA

 

 

Dalam melaksanakan Tupoksi selaku pengelola APBN, KPPN Surabaya II bermitra dengan para pemangku kepentingan dan mitra kerja. Yaitu satuan kerja dan bank-bank persepsi di lingkup pembayaran KPPN Surabaya II . Untuk meningkatkan kerjasama dan sinergi,  diadakan gathering pada tanggal 29 Juli 2016 bertempat di Aula GKN Surabaya 2 lantai 4. Acara tersebut bertajuk “melalui Gathering Mitra Kerja KPPN Surabaya II 2016, kita bangun hubungan yang harmonis dalam pengelolaan keuangan negara yang aman dan akuntabel”.

Adapun yang diundang adalah para pengantar SPM dari satuan kerja dan pengantar LHP dari bank Persepsi. KPPN sengaja mengundang orang yang bersinggungan langsung dengan pelayanan KPPN. Sehingga dengan duduk bersama dapat mengetahui pendapat mereka.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala KPPN Surabaya II, Ibu Arvi Risnawati. Dalam sambutannya diucapkan ucapan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. Tak lupa diucapkan pula selamat hari raya Idul fitri, mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja.

Selanjutnya adalah penyampaian info layanan oleh Kepala Seksi Pencairan Dana Bapak Prayudho. Dilanjutkan dengan penyampaian dari Kepala Seksi Bank Bapak Erwin. Acara berlangsung santai dan penuh keakraban. Diselingi dengan games dan pemberian doorprize. Kemudian disampaikan informasi mengenai pelaksanaan rekonsiliasi yang dilakukan melalui E-Rekon oleh Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi Bapak Lili Casmali dengan menyampaikan  ucapan terimakasih kepada seluruh satuan kerja atas kerjasamanya dalam penggunaan E-Rekon. Selain itu menghaturkan permohonan maaf jika dalam aplikasi E-Rekon ditemui kendala, antara lain lambatnya akses.  Dalam kesempatan tersebut, beliau juga unjuk suara, menyanyikan sebuah lagu secara karaoke. Hal tersebut ditanggapi oleh beberapa  undangan yang secara spontan ikut berjoget maju ke tengah ruangan.

 

Penyampaian selanjutnya adalah dari Kepala Seksi MSKI Bapak Sumaji, yang dilanjutkan oleh Kepala Sub Bagian Umum Bapak Nashiruddin. Keduanya menyampaikan pelayanan KPPN secara umum, termasuk sarana dan prasarana. Dalam sesi dialog, para peserta diberikan kesempatan untuk menyampikan pendapat dan keluhan pelayanan yang ada di KPPN. Salah satunya adalah meminta disediakan ruangan merokok (smoking area). Sesi terakhir adalah coretan pesan dan kesan kepada KPPN.   Para undangan menuliskan pesan dan kesan di spanduk yang tersedia.  Acara ditutup dengan menyantap hidangan makan siang yang telah disediakan.

PERATURAN
  • S-4459/PB/2013
    tentang Penjelasan lebih lanjut penggunaan akun perjalanan dinas berdasarkan Surat Menkeu No. S-2056/MK.5/2013
  • PER-58/PB/2013
    tentang Pengelolaan data Supplier dan Data Kontrak Dalam SPAN
  • PMK-190/PMK05/2012
    tentang Tata cara pembayaran dalam rangka pelaksanaan APBN
  • PER-81/PB/2011
    tentang Tata cara pengesahan Hibah Langsung bentuj uang dan penyampaian memo pencatatan hibah langsung bentuk barang/jasa/surat berharga
  • PER-16/PB/2014
    tentang Tata cara koreksi data transaksi keuangan pada SPAN
  • PER-40/PB/2016
    tentang Perubahan Ketiga PER-57/PB/2010 tentang Tata Cara Penerbitan SPM dan SP2D
  • S-8782/PB/2016
    tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Anggaran atas Perubahan Pagu akibat Revisi Penghematan (Self Blocking)
  • PER-44/PB/2016
    tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2016
APLIKASI